Diri Yang Patut dikenal

Diri yang patut dikenal itu berdiri dengan sendirinya bagi badan, memberi daya hidup hidup kepada badan kita didalam dengan mengaliri seluruh batang tubuh kita menurut jalannya aliran darah kita. Dia mengandung daya tenaga yang ada pada badan yang dinamakan tenaga ghaib, yang tidak bisa dilihat.

Untuk dapat mengenalnya lebih mendalam, diri harus dapat menembus dinding yang membatasinya dengan alam luar dan keluar melalui pintu-pintu tertentu. Ini akan kejadian setelah kita merubah pandangan hidup, yang kalau tadinya badan yang dianggap kita, setelah kita dapat menyerahkan badan kita padanya sampai badan tadi telah menjadi kepunyaannya, maka dirilah yang menjadi kita, yaitu diri yang berbadan.
Diri akan membawah badan bergerak dengan menembus alam sendiri dan lambat laun tetapi pasti, akan dapat merasakan yang bahwa pintu baginya telah terbuka, yaitu yang dapat benar kita merasakannya ialah melalui jari-jari, ujung kuku kita. Padanya ada jalan, yaitu jalan sendiri didalam dan kalau kita dapat menemui jalan itu dan kita coba menuruti jalannya maka dengan berangsur-angsur rahasianya akan terbuka dan dapat dimengerti. Jalannya berisi dan isinya menghendaki penelitian kita lebih mendalam, untuk dapat mengambil manfaat dari padanya.
Aku mengatakan jalan itu adalah memberi nikmat, tidak dimurkai dan tidak pula sesat. Kita yang diluar (Badan) dapat belajar dari pada-Nya dengan menurutkan jalannya. Untuk ini aku ingatkan kepada kisah perjalanan dua orang hamba ALLAH, yaitu Nabi Musa.As dan Nabi Chaidir.As. Nabi Musa.As dapat menemui-Nya dengan petunjuk Tuhan dipertemukan permukaan dua laut dan aku dapat menemui-Nya dengan petunjuk Qur'an diwak dapat membaca kisah perjalanan kedua orang hamba Allah itu, dipermukaan kiri dan kanan. Dan begitulah aku dapat menemukan jalan diriku sendiri. Aku kemukakan diriku dengan menghemat kepada tenaga lahirku yang lemah dan dayaku yang terbatas.

0 comments:

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top