Hakikat Insan

BETAPA AKU MENGENAL INSAN YANG SEBENARNYA ???

postingan kali ini menjelaskan masalah agama sebab manusia hidup tidaklah sempurna bila tidak berpegang pada tali agama.
disini saya akan menerangkan perihal Hakikat Insan, adapun artikel ini berisikan tentang perjalanan seorang hambah ALLAH.SWT yang telah menemukan hakikat dirinya dan bertemu dengan tuhan-Nya.

adapun judul dari pada artikel ini adalah BETAPA AKU MENGENAL INSAN YANG SEBENARNYA.

Sebelum saya teruskan menulis artikel hasil dari penelitian dan penjabaran serta pengalaman mereka terlebih dahulu saya ucapkan banyak terima kasih kepada guru-guru ku yaitu : almarhum Uztadz Raden Abdul Rozak serta almarhum K.H.M. Anwar Somad yang telah banyak memberikan bimbingan baik secara langsung maupun tidak langsung semoga arwah mereka diterima disisi-Nya amin..amin..ya Robbal'alamin adapun tujuan saya menuliskan artikel ini adalah sekedar untuk meneruskan perjuangan nya dalam hal menegakkan agama islam dan sekaligus memberikan rasa hormat yang mendalam disamping itu juga menjalankan amanahnya.
semoga artikel yang saya tuliskan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua terutama para kaum muslimin diseluruh penjuruh dunia ini,seandainya ada kebingungan dalam mengartikan artikel ini sebaiknya tanyakan kepada ahlinya,jangan istilah kata ditelan mentah-mentah sebab disini banyak memerlukan penalaran yang tinggi bagi yang sudah mengerti saya menerima kritik dan saran yang membangun, karena saya juga masih belajar dan terus belajar sampai akhir hayat, bagi yang belum paham sekali lagi saya sarankan bertanya kepada ahlinya sebab didunia ini banyak sekali orang-orang yang ahli yang berilmu tinggi didalam bidang tersebut.

Uraian kata :
Uztadz Raden Abdul Rozak

Terasa lama sudah hidup ini beserta aku, karena selama ini aku dalam kejahilan untuk mengingat dan mengenal asal usul ku.
Dari ayah dan ibu ku, aku selalu dapat penjelasan bahwa asal usul ku sebagai Bani Adam as, adalah manusia yang pertama di jadi kan ALLAH, yaitu Nabi Allah Adam as, dan dialah ABUL-BASYAR, bapak dari segala manusia hingga sekarang ini.
Aku pun masih selalu tidak puas dengan keterangan yang demikian itu, karena keterangan seperti itu sudah banyak ku dengar dari orang orang yang berilmu, Akhirnya barulah aku dapat penjelasan, jika benar-benar engkau ingin mengetahui asal usul mu sebagai insan atau manusia, pelajarilah asal usul dari bapak sekalian manusia itu, yakni “Adam as”.

Mula mula aku menyelidiki nya dari firman Tuhan :

وَهُوَ الَّذِي أَنْشَأَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ فَمُسْتَقَرٌّ وَمُسْتَوْدَعٌ قَدْ فَصَّلْنَا الآيَاتِ لِقَوْمٍ يَفْقَهُونَ

Artinya : "Dan Dia-lah (Allah) yang menjadikan kamu dari "Diri yang satu". Lalu Dia berikan ketetapan dan kediamannya yang sementara. Sesungguhnya telah kami jelaskan keterangan-keterangan kepada kaum yang mengerti".

Dengan demikian, maka "Diri yang Satu" itu wajib dikenal. Karena kita semua berasal daripada-Nya, dan bila tidak mengenal_Nya berarti tidak mengenal "Diri yang sebenarnya".

bersambung...

0 comments:

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top